Pada prinsipnya Work Breakdown Structure (WBS) adalah pemecahan atau pembagian pekerjaan ke dalam bagian yang lebih kecil (sub-kegiatan), alasan perlunya WBS adalah :
1. Pengembangan WBS di dalam game shooting dimaksudkan untuk membahas secara mendetail tentang pokok bahasan yang akan dibahas dalam Penulisan Ilmiah saya tentang game shooting ini.
2. WBS ini juga membantu kita dalam menentukan solusi yang kita ambil saat membuat game shooting dengan berbagai macam kondisi (agar lebih mudah sesuai kondisi yang terjadi saat itu)
ManfaatWork Breakdown Structure (WBS)
a. Mengurangi kompleksitas
b. Fasilitas penjadwalan dan pengendalian
c. Estimasi Biaya (Cost Estimation)
d. Penyusunan anggaran (Cost Budgeting)
e. Perencanaan manajemen Risiko
f. (Risk Management Planning)
g. Identifikasi aktivitas(Activity Definition)
CONTOH PENGIMPLEMENTASIAN DI PI SAYA “GAME SHOOTING”
Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ilmiah ini adalah sebagai berikut:
1. Metode Pengumpulan Data : pengumpulan informasi melalui internet yang mencakup semua materi yang dibutuhkan
2. Metode Perancangan Game : Merancang aplikasi dengan cara membuat struktur navigasi, tampilan rancangan. dan pembuatan aplikasi pengenalan dengan Adobe Flash CS3
3. Tahap Implementasi menampilkan semua Fasilitas pada setiap tampilan game
Perangkat utama yang digunakan :
• Adobe flash cs 3
• Adobe Photoshop cs 3
• Flash Player Pro
Tampilan Game
Implementasi WBS dalam Game Shooting
Tidak ada komentar:
Posting Komentar