Senin, 14 Maret 2011

Kekerasan dalam Pacaran

Kekerasan Dalam Pacaran

(Ilmu Budaya Dasar)



Kekerasan dalam pacaran? Yang bener tuh? Mau ngalahin KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) ya? Mungkin judul yang ada terdengar aneh. Tapi penulis memang memilih judul ini untuk menyampaikan informasi pada pembaca tentang kekerasan dalam pacaran.

Siapa sih yang gak kenal kata pacaran? Sekarang ini kata pacaran sudah dapat dimengerti oleh kalangan masyarakat, bahkan oleh anak-anak usia TK. Ya informasi tentang pacaran itu mereka dapat dari media televisi yang sering mereka tonton. Banyak dampak yang muncul dari informasi ini, kebanyakan ya berdampak buruk. Khususnya kepada mereka yang memang belum cukup umur untuk menjalin pacaran. Akhirnya malah menjerumuskan mereka kapada sex bebas. Selain itu banyak juga terjadi kasus-kasus penganiayaan terhadap pasangannya sendiri. Kasus ini kebanyakan dialami oleh kaum wanita.

Sebenarnya kasus kekerasan dalam pacaran sangat banyak, hanya saja kasus ini tidak pernah terdengar sampai ke masyarakat. Kekerasan dalam pacaran itu bisa dalam bentuk bermacam-macam seperti: pemaksaan, pemerasan, penganiayaan dan masih banyak lagi. Kekerasan dalam pacaran terjadi karena beberapa sebab seperti: pasangan yang memang pacaran hanya untuk menyalurkan nafsu saja, dari sifat pasangan yang memang tempramental yang suka memarahi pasangannya hanya karena hal-hal kecil dan masih banyak lagi penyebab kekerasan dalam pacaran itu.

Jadi jika anda mengalami kasus-kasus kekerasan dalam pacaran cara efektifnya adalah jangan takut untuk berkata tidak, berceita lah kepada orang tua tentang masalah yang dihadapi, bercerita dan mintalah pendapat dari teman atau sahabat dan janga takut untuk melaporkan ke pihak berwajib jika pasangan anda melakukan kekerasan dalam pacaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar