Minggu, 08 Mei 2011

Bumi

Bumi

(Manusia dan Keindahan)

Tak bisa di pungkiri bahwa manusia adalah makhluk sempurna di antara mkhluk-mkhluk ciptaan Tuhan yang lainnya seperti Hewan dan Tumbuhan. Dan manusia diciptakan dan ditempatkan di bumi sebagai makhluk sosial yang hidup berdampingan dengan manusia dan makhluk lainnya.

Manusia juga memiliki akal yang membuat mereka dapat berfikir dan memanfaatkan sesuatu benda atau apapun itu. Buktinya manusia dapat meciptakan dan menemukan penemuan ataupun tekhnologi baru yang hanya bisa di wujudkan oleh manusia.

Tapi sadarkah mereka bahwa keseluruhan penemuan-penemuan itu didapat atas campur tangan dari makhluk-makhluk lain seperti hewan dan tumbuhan. Misalnya saja tisu atau kertas yang biasa dipakai manusia, sadarkah mereka bahwa bahan dasar untuk membuat kertas adalah pohon. Kalau saja pohon tidak diciptakan mungkin manusia tidak akan pernah mengenal yang namanya kertas. Sekarang ini manusia sudah lupa akan makhluk-makhluk yang membantu mereka itu, mereka tidak pernah memikirkan untuk melestarikan dan menjaga jumlah sumber daya yang ada. Manusia hanya memakai sumberdaya untuk kepentingan sendiri tanpa memikirkan dampak apa yang akan timbul nanti.

Sudah seharusnya manusia sadar akan tempat mereka tinggal yaitu Bumi. Bumi yang kita tinggali ini sudah mulai tua dan menunjukkan gejala-gejala kerusakan seperti iklim yang tidak menentu akibat pemanasan global yang disebabkan oleh ulah manusia dan banjir serta tanah longsor. Sudah saatnya manusia sadar akan lingkungan dan menjaga bumi kita dengan menanam pohon, memakai sumber daya secukupnya, melestarikan, membuang sampah pada tempatnya dan tidak memburu secara berlebihan. Bumi pasti lebih indah jika setiap komponen yang ada di dalamnya seperti manusia, hewan, tumbuhan, air dan udara dapat hidup berdampingan, menjaga dan saling menghargai satu dengan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar