Minggu, 08 Mei 2011

Menjaring Bintang

Menjaring Bintang

(Manusia dan Harapan)

Setiap individu pasti memiliki harapan dan cita-cita yang berbeda-beda. Tingginya harapan setiap individu juga berbeda-beda tergantung dari harapannya masing-masing.

Harapan berasal dari kata harap, artinya keinginan supaya sesuatu terjadi. Yang memiliki harapan atau keinginan itu hati dan putus harapan berarti putus asa.

Harapan artinya keinginan yang belum terwujud. Setiap orang mempunyai harapan. Tanpa harapan manusia tidak ada artinya sebagai manusia. Manusia yang tidak mempunyai harapan berarti tidak dapat diharapkan lagi.

Seorang seniman jalanan baik pengamen ataupun pelukis jalanan pasti mempunyai harapan kelak suatu hari nanti mereka dapat hidup layak dan karya mereka dapat dinikmati oleh orang banyak dan mungkin dapat berkeluarga dan menghidupi keluarganya lebih baik. Untuk memenuhi harapan itu mereka harus bekerja keras dengan cara menciptakan karya-karya yang baik dan mampu diterima oleh masyarakat luas.

Oleh karena itu untuk mewujudkan harapan dan cita-cita setiap individu harus melakukan langkah-langkah yang benar untuk mewujudkan harapan tersebut. Dan kita juga harus siap jika harapan atau cita-cita yang kita inginkan tidak membuahkan hasil yang baik atau malah gagal. Tidak menyerah dan bekerja keras adalah cara yang ampuh untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar